Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsTNI Angkatan Udara...

TNI Angkatan Udara Terima Prajurit Baru

JANTHO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), kembali membuka pendaftaran untuk calon prajurit angkatan udara Indonesia. Kabar ini disampaikan oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono, melalui siaran pers kepada portalsatu.com, Senin, 31 Juli 2017.

“TNI Angkatan Udara kembali membuka kesempatan kepada seluruh pemuda Indonesia untuk dididik, dibina dan dipersiapkan menjadi Prada (Prajurit Dua) melalui Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI Angkatan Udara Gelombang II Tahun 2017,” kata Kolonel Pnb Suliono.

Syarat mendaftar selain Warga Negara Indonesia, calon tamtama juga bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selanjutnya memenuhi beberapa syarat lainnya yang telah ditetapkan TNI Angkatan Udara.

“Bukan Prajurit TNI/Polri atau PNS, usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun, tinggi badan 165 cm minimal. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, sehat jasmani dan rohani, belum pernah menikah dan memiliki ijazah lulus serendah-rendahnya Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP),” kata Danlanud Sultan Iskandar Muda.

Calon peserta juga dapat menjumpai petugas penerimaan Tamtama TNI Angkatan Udara di Lanud Sultan Iskandar Muda dengan berpakaian sopan dan rapi. Informasi selengkapnya dapat diakses di website TNI Angkatan Udara http://au.rekrutmentni.net. “Klik kolom rekrutmen dan pilih TA PK TNI AU,” katanya lagi.

Pendaftaran calon peserta akan dibuka mulai 1 Agustus-20 September 2017, di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Bagi para calon peserta yang ingin mendaftar harus membawa langsung kelengkapan berkas administrasi.

“Pendaftaran dibuka setiap hari jam kerja mulai pukul 07.30 sampai 16.00 WIB, di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda,” kata Suliono.

Selain itu, setiap pemuda yang ingin mendaftarkan diri juga harus melampirkan pas foto ukuran 4×6 dan 3×4 hitam putih, masing-masing empat lembar. Kemudian mempersiapkan foto copy KTP, ijazah terakhir yang dilegalisir, dan SKCK dari Polres.

Sehubungan dengan itu, selain melakukan pendaftaran langsung ke lokasi, para calon peserta juga dapat mendaftar secara online melalui website TNI Angkatan Udara http://au.rekrutmentni.net dan validasi oleh panitia daerah melalui website http://au.rekrutmentni.net/admin.[]

Baca juga: