BerandaBerita AcehTNI Korem Lilawangsa Gelar Jumat Bersih Sambut Ramadan 2024

TNI Korem Lilawangsa Gelar Jumat Bersih Sambut Ramadan 2024

Populer

LHOKSEUMAWE – Tradisi di Aceh dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, personel TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/Lw di Lhokseumawe melakukan gotong-royong, Jumat, 1 Maret 2024.

Dalam Aksi Jumat Bersih itu, ratusan prajurit TNI melakukan bersih-bersih di sejumlah titik, baik lingkungan perkantoran hingga pekarangan rumah Asrama TNI yang ada di Kota Lhokseumawe.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kavaleri Kapti Hertantyawan mengatakan kegiatan yang dilakukan prajurit TNI dan keluarganya, selain untuk meningkatkan kesadaran pentingnya pola hidup bersih dan sehat, juga dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

“Aksi bersih-bersih ini penting, kepedulian kebersihan itu mulai berkurang, minimal lingkungan sekitar tempat tinggal bersih, dengan tujuan antisipasi timbulnya wabah penyakit. Begitu juga kesiapan menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriah, momentum ini sangat dinantikan seluruh umat Islam seluruh penjuru di dunia,” sebutnya.

Menurut Danrem, untuk mewujudkan upaya percepatan pengelolaan kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah, TNI berpartisipasi bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan gerakan gotong-royong seperti pembersihan lingkungan dilaksanakan setiap bulan pada minggu keempat, hari Jumat.

PS Pasi Bakti TNI Siter Korem 011/Lilawangsa Kapten Inf Arto Sugiarto selaku panitia Aksi Jumat Bersih menyampaikan memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan digencarkan TNI di sejumlah lokasi.

“Dengan sasaran baik perumahan Asrama, Perkantoran Makorem 011/Lw dan Satuan Dinas Jawatan Korem 011/Lw, serta di sejumlah titik sasaran lainnya, termasuk parit pinggir jalan raya sekitar Asrama Korem 011/Lw turut dibersihkan,” pungkasnya.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya