BerandaNewsTNI Lanal Lhokseumawe Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala-402

TNI Lanal Lhokseumawe Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk Prajurit KRI Nanggala-402

Populer

LHOKSEUMAWE – Prajurit TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan shalat ghaib dan doa bersama untuk 53 awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam saat bertugas di Perairan Bali. Kegiatan itu dilakukan di Mako Lanal, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin, 26 April 2021.

Palaksa Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut (PM), M. Darwin Dalimunthe, mengatakan shalat ghaib ini dilakukan setelah adanya pernyataaan resmi dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut yang menyatakan bahwa 53 prajurit TNI AL atau KRI Nanggala-402 meniggal saat melakukan tugas.

“Atas meninggalnya prajurit itu, tentu akan dikenang sebagai patriot terbaik negara di TNI AL. Sebelumnya selama masa pencaharian mereka, kita juga ada menggelar doa bersama agar kru KRU Nanggala itu ditemukan dengan selamat,” kata Darwin kepada wartawan.

Menurut Darwin, setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak komando atas, dan usai menerima perintah, maka pihaknya langsung melaksanakan shalat gaib serta doa bersama. Pihaknya
berharap kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dalam menghadapi musibah ini.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya