Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaTokoh Masyarakat Enam...

Tokoh Masyarakat Enam Kecamatan Dukung Pemekaran Aceh Utara

LHOKSUKON – Tokoh masyarakat dari enam kecamatan yang ada di Aceh Utara, yaitu Sawang, Muara Batu, Bandar Baro, Dewantara, Nisam, dan Nisam Aceh menyatakan dukungan mereka terhadap rencana pemekaran Aceh Utara yang diinisiasi oleh Bupati Aceh Utara nonaktif H. Muhammad Thaib atau kerap disapa Cek Mad.

Dukungan itu telah disampaikan langsung di hadapan Cek Mad yang juga calon Bupati Aceh Utara, dan salah seorang anggota DPRA asal Partai Aceh Tarmizi, alias Panyang. “Kita harus memulai membuat kecamatan-kecamatan yang paling kecil untuk kemaslahatan anak cucu di masa mendatang,” kata Saiful Bahri, Teungku Imum Gampông Jamuan, Minggu, 29 Januari 2017 melalui siaran pers.

Dukungan serupa juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Gampông Keudee Krueng Geukueh, T. Saifuddin. Dirinya mengaku siap mendukung pasangan Cek Mad-Sidom Peng dan H. Muzakir Manaf-TA Khalid pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Februari mendatang dengan catatan pasangan tersebut akan berjuang merealisasikan pemekeran Kabupaten Aceh Utara. 

“Kita siap dari unsur pemuda mendukung dan akan bekerja keras memenangkan Cek Mad untuk Bupati Aceh utara,” kata T. Saifuddin.

Sementara itu Cek Mad menyebutkan, tujuan pemekaran tak lain adalah untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Pasee bagian barat. Tujuan yang disampaikan ini “diamini” oleh tokoh masyarakat dari enam kecamatan.

Pertemuan antara Cek Mad dengan tokoh masyarakat dari enam kecamatan yang berlangsung di Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu pada 28 Januari 2017 dihadiri oleh unsur tuha peut gampông, para ô dan panglima laot, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.[] (*sar)

Baca juga: