Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaBerita Gayo LuesTunjangan Sertifikasi Guru...

Tunjangan Sertifikasi Guru Gayo Lues 2021 tak Dibayarkan 2 Bulan, Ini Kata Kadis Pendidikan

BLANGKEJEREN – Tunjangan serifikasi guru di Kabupaten Gayo Lues dilaporkan tidak bisa dibayarkan Pemerintah Daerah di akhir tahun 2021 ini. Padahal, para guru sangat berharap agar tunjangan tersebut bisa disalurkan sebelum masuk tahun 2022.

Salah seorang guru penerima tunjangan sertifikasi yang meminta namanya tidak ditulis, Rabu, 22 Desember 2021, mengatakan para guru sangat berharap agar tunjangan sertifikasi segera dibayarkan Pemda Gayo Lues.

“Kami sangat berharap agar tunjangan sertifikasi guru segera disalurkan Pemda mengingat tahun anggaran 2021 akan segera berakhir,” katanya. “Tunjangan sertifikasi guru yang belum dibayarkan Pemda dua bulan lagi”.

Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin, S.T., M.P., mengatakan anggaran untuk membayar tunjangan sertifikasi guru tidak mencukupi, sehingga terpaksa harus dibayarkan tahun 2022 mendatang.

“Dananya tidak cukup, dan terjadi carry over dua bulan. Dua bulan lagi yang belum terbayar, akan dibayar tahun 2022 bulan April,” kata Kasimuddin melalui pesan WhatsApp saat ditanya penyebab belum dibayarkan tunjangan sertifikasi guru.

Kadis Pendidikan berharap guru penerima sertifikasi agar bersabar. “Kita juga harus memahami kondisi DAU (Dana Alokasi Umum) kita tidak baik-baik saja,” ucapnya.[]

Baca juga: