Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsTurki Hadirkan Museum...

Turki Hadirkan Museum Mainan Terbesar Ketiga di Dunia

sekitar 2 juta lira Turki (USD 532.000), kata wali kota distrik Canik, Samsun, ketika peresmian museum.

Osman Genc mengatakan bahwa museum tersebut merupakan museum mainan terbesar di Turki, dan menyoroti bahwa koleksi antik di museum tersebut adalah buatan Jerman, Prancis, Amerika, Jepang, Polandia, Tiongkok, dan Turki.

Genc mengatakan bahwa mainan merupakan elemen penting bagi pendidikan anak. Menurutnya, kurangnya pabrik mainan di Turki menjadi sebuah masalah.

“Jika sebuah bangsa ingin mewariskan budaya, pahlawan, dan kehidupannya untuk generasi masa depan, maka negara tersebut harus membuat mainan sendiri. Inilah yang menjadi alasan kami untuk membangun sebuah museum mainan dan mendorong sektor swasta untuk membangun pabrik mainan,” jelas Genc.

Menurut Genc, museum tidak hanya memamerkan mainan, namun juga memberi kesempatan pada anak-anak untuk belajar membuat mainan sendiri.

“Anak-anak kita akan mengenal mainan khas Turki dan akan belajar menyenangi mainan sekaligus budaya mereka,” tambah dia.

Museum ini juga menampilkan miniatur desa, tenda suku asli Amerika, pesawat terbang dan kereta api yang diproduksi di Jerman pada tahun 1920-an, serta mobil-mobilan Ford pertama dari tahun 1920.[]Sumber:anadolu agency

Baca juga: