BerandaBerita SubulussalamTurnamen Wali Kota CUP II Dimulai, 40 Klub Jajal Lapangan Baru Pegayo...

Turnamen Wali Kota CUP II Dimulai, 40 Klub Jajal Lapangan Baru Pegayo Gunakan Rumput Standar FIFA

Populer

SUBULUSSALAM – Sebanyak 40 klub desa mengikuti turnamen sepak bola Wali Kota Subulussalam CUP II di Lapangan Pegayo, Kecamatan Simpang Kiri yang telah dimulai sejak, Minggu, 25 September 2022.

Adapun klub tersebut mewakili sejumlah desa peringkat teratas di lima kecamatan yakni Simpang Kiri, Penanggalan, Sultan Daulat, Rundeng dan Longkib hasil turname HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada Agustus lalu, ditambah delapan desa di Simpang Kiri mengikuti babak play off.

 

Pertandingan pembuka, Minggu, 25 September 2022 antara Subulussalam Selatan 4 vs 5 Tangga Besi lewat babak adu penalti

Turnamen Wali Kota CUP II tahun 2022 ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya, 40 klub akan menjajal Lapangan Pegayo yang sangat bagus dan mulus menggunakan rumput zoysia matrella standarisasi FIFA yang baru saja diresmikan Wali Kota H. Affan Alfian Bintang sebelum kick off laga perdana Wali Kota CUP dimulai Minggu kemarin.

Rumput zoysia matrella, merupakan spesies rumput berbentuk tikar yang digunakan di lapangan sepak bola sesuai standarisasi FIFA. Dengan pemakaian rumput zoysia matrella, kini Lapangan Pegayo tampak begitu indah dan bersih dengan hamparan rumput hijau yang begitu mulus berbentul tikar.

“Dengan tampilan rumput yang baru ini, akan menambah motivasi para atlet untuk bertanding atau berlatih karena kualitas rumput yang sangat baik, bahkan sudah berstandar FIFA,” kata Wali Kota Affan Alfian pada saat peresmian Lapangan Pegayo dan pembukaan Turnamen Wali Kota CUP II.

Wali Kota Affan Alfian, Wawako Salmaza bersama unsur muspida dan Ketua KONI Ade Fadli saat pembukaan turnamen Wali Kota CUP II sekaligus peresmian Lapangan Pegayo, Minggu, 25 September 2022

Turnamen ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antar pemuda, sekaligus mencari bibit-bibit pemain muda, selanjutnya akan dilakukan pengembangan dan pembinaan untuk persiapan mengikuti kompetisi Liga 3 mewakili Kota Subulussalam.

Karena itu, Affan Alfian mengingatkan pemain agar menjunjung tinggi sportivitas, menampilkan permainan cantik, begitu juga dengan penonton diminta menjaga ketertiban dan keamanan jangan saling melakukan provokasi antar pendukung.

Wali Kota Affan Alfian juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan Lapangan Pegayo, tidak membuang sampah sembarangan, agar lapangan kebangaan masyarakat Bumi Sada Kata itu, tetap terlihat indah dan bersih.

Berdasarkan data yang dihimpun portalsatu.com, Selasa, 27 September 2022, berikut hasil score akhir enam klub yang sudah menjalani pertandingan yakni Subulussalam Selatan vs Tangga Besi dilanjutkan babak adu penalti 4-5 untuk kemenangan Tangga Besi. Subulussalam Timur 5 vs 0 Buluhdori, dan Belegen Mulia 0 vs 3 Suka Makmur.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya