Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaTutup MTQ Kota...

Tutup MTQ Kota Subulussalam, Affan Alfian Ajak Bumikan Alquran

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang menyebut, penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Qur'an serta menegakkan syiar Islam. 

Menurut Bintang, MTQ diyakini dapat memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat. Pelaksanaan MTQ ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an menjadikan negara Sada Kata selaras antara kebaikan alam dan perilaku penduduknya.

Hal itu disampaikan Affan Alfian Bintang pada saat penutupan MTQ VII Kota Subulussalam di Kecamatan Sultan Daulat, Sabtu, 19 Desember 2020. Pada even keagamaan ini, Kafilah Kecamatan Simpang Kiri keluar sebagai juara umum MTQ VII Kota Subulussalam.

Disusul Kecamatan Penanggalan dan Sultan Daulat juara umum II dan III. Sedangkan Kafilah Kecamatan Rundeng dan Longkib berada di urutan ke-4 dan 5 dalam MTQ VII tingkat Kota Subulussalam yang dimulai pada 19 Desember 2020 lalu.

Affan Alfian Bintang berharap melalui penguatan pengalaman nilai-nilai Al-Qur'an yang disyiarkan melalui MTQ ini mampu menjadi penyebab lahirnya generasi muda di Bumi Syekh Hamzah Fansuri, menjadi generasi yang unggul, profesional untuk Kota Subulussalam yang Islami.[]

Baca juga: