Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaBerita BireuenUntuk Nilai Mutu...

Untuk Nilai Mutu Sekolah, Siswa SDIT Azkiya Ikut ANBK di Sekolah

BIREUEN – SDIT Azkiya Bireuen ikut menyelenggarakan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, 24 – 25 Nopember 2021.

Ketua Panitia ANBK SDIT Azkiya, Imas Putri Alfiani, mengatakan kegiatan ini diikuti 30 dari 69 siswa SDIT Azkiya yang dipilih secara random oleh sistem.

“Ada 30 siswa yang ikut yang dibagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi 15 siswa. Pemilihan siswa-siswa ini dilakukan secara random oleh sistem di dinas,” katanya.

Proses penyelenggara ANBK ini, tambahnya, ikut diawasi dua pengawas dari sekolah SD lain yang dikirim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen.

“Ada dua pengawas yang dikirim oleh dinas , Ibu Kiki Rasyita dan Ibu Nur Hajidah dari SD Negeri 7 di Geulanggang Kulam,” sebut alumnus jurusan Matematika Unsyiah ini.

Sementara itu, Wakil Kepala SDIT Azkiya Bidang Kurikulum, Wildanum, mengatakan ANBK adalah salah satu program pemerintah untuk menilai mutu setiap sekolah.

“ANBK bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa,” katanya.

Guru Sejarah Kebudaan Islam i ini menambahkan, keikutsertaan SDIT Azkiya pada ANBK tahun 2021 yang diselenggarakan pemerintah merupakan yang pertama kali.

“Meskipun ini yang pertama kali kami ikuti, tapi kami sudah mempersiapkan secara matang agar SDIT Azkiya terus menjadi sekolah terbaik di Bireuen,” pungkasnya.

Dilihat di ruangan penyelenggaraan ANBK di sekolah, masing-masing siswa dilengkapi dengan 1 unit laptop dan seluruh peserta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.[](ril)

Baca juga: