Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaBerita LhokseumaweWakil Ketua DPD...

Wakil Ketua DPD RI Isi Seminar Kebencanaan di Unimal

LHOKSEUMAWE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Letnan Jenderal Marinir (Purn) Dr Nono Sampono MSi ikut mengisi seminar nasional kebencanaan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (UKM SAR) Universitas Malikussaleh (Unimal).

Seminar tersebut merupakan bagian dari kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Forum Komunikasi SAR Perguruan Tinggi Indonesia dan Event SAR Nasional Tahun 2021. Seminar digelar di GOR ACC Cunda Kampus Unimal, 16 hingga 18 November 2021.

Munas dibuka oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra, ASEAN Eng yang kemudian dilanjutkan dengan acara Seminar Nasional bertema Potensi Bencana Aceh dalam 10 Tahun ke Depan.

Ketua Panitia kegiatan Andika Al Imran mengatakan, Nono Sampono selaku Wakil Ketua DPD RI 2019-2024 menyampaikan materi tentang Konsep Ideal Penanggulangan Bencana Nasional di Masa Depan, pemateri lainnya adalah H Ruslan M Daud, SE selaku Anggota DPR RI Fraksi PKB dan Nasir Buloh dari WALHI Aceh.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para tamu undangan dari berbagai kalangan mulai dari anggota DPD RI yang ikut beserta rombongan diantaranya Muhammad Nuh (Anggota DPD RI Provinsi Sumut), H. Fachrurazi, M.IP dan M. Fadhil Rahmi, Lc (Anggota DPD RI Provinsi Aceh) juga Kepala Basarnas Provinsi Aceh, SAR Aceh Utara dan Kota Lhoksemawe serta Forkopimda Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Seminar juga diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai universitas, para siswa dari sekolah-sekolah yang ada di seputaran Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, masyarakat umum dan civitas akademika Unimal.

Ketua Umum UKM SAR Unimal Febri Robiatun Adwiyah berharap kegiatan tersebut melahirkan berbagai masukan bagi para pemangku kepentingan dalam penanganan bencana di Aceh dan nasional.[]

Baca juga: