Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsWarga Ujong Pacu...

Warga Ujong Pacu Temukan Bom Rakitan

LHOKSEUMAWE – Warga Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, kembali menemukan satu bom rakitan di desanya pada Selasa, 25 Agustus 2015 sekitar pukul 15.00 WIB. Bom tersebut ditemukan M. Idris, salah satu warga setempat yang hendak memberikan pakan lele di tambak miliknya.

“Hanya berkisar 50 meter dari bom yang meledak sebelumnya. Menurutnya kemungkinan ada dua bom yang diletakkan pelaku kala itu. Namun yang meledak pada bulan lalu hanya satu,” ujar Keuchik Ujong Pacu, Abu Bakar.

Dia mengatakan sebelumnya warga setempat juga digegerkan oleh ledakan bom rakitan di kawasan tersebut. Abu Bakar mengatakan bom rakitan tersebut terbuat dari pipa besi.

“Saat ini (kemarin, Selasa, 25 Agustus 2015-red) sudah datang polisi ke lokasi, dan bom tersebut sudah diamankan,” ujar Abu Bakar.

Sebelumnya diberitakan, warga Ujong Pacu mendeklarasikan perang dengan pengedar narkoba di kawasan tersebut. Sikap tegas warga ini berbuntut dengan teror berupa ledakan bom di kawasan Ujong Pacu.

Teror bom pertama terjadi pada dinihari Kamis, 23 Juli 2015 lalu. Saat itu bom yang diletakkan di kawasan tambak warga tersebut tidak menelan korban jiwa. Selanjutnya dua bom rakitan kembali meledak di dekat pos ronda Gampong Ujong Pacu pada Sabtu, 8 Agustus 2015 sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam insiden kedua ini, delapan warga luka-luka hingga harus dirawat di Rumah Sakit milik PT Arun.[](bna)

Baca juga: