Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaInspirasiHiburanYoun Yuh Jun,...

Youn Yuh Jun, Artis Korea Pertama yang Menang Oscar

Aktris senior Korea, Youn Yuh Jun berhasil mencatatkan sejarah dalam ajang 93rd Oscar 2021. Youn Yuh Jun menjadi aktris Korea pertama yang berhasil menang dalam ajang Oscar.

Youn Yuh Jung berhasil memenangkan katagori Aktris Pendukung Terbaik dalam film Minari. Dengan demikian Youn Yuh Jung menjadi orang kedua di Asia yang berhasil memenangkan Aktris Pendukung Terbaik. Selengkapnya ada di sini.

Dilansir dari laman NPR, orang Asia pertama, yang memenangkan katagori Aktris pendukung terbaik dimenangkan oleh aktris dan penyanyi Jepang-Amerika Miyoshi Umeki, dalam film Sayonara pada 1958.

Rinko Kikuchi dinominasikan untuk Babel pada 2007, tetapi kalah dari Jennifer Hudson dalam film. Dreamgirls. Sebelumnya dalam wawancara edisi The Morning awal April ini, Youn sempat bercerita tentang perannya dalam film tersebut.
“Saya merasa seperti seorang Olympian yang hanya bersaing untuk negara saya,” kata Youn dikutip dari laman NPR.

Youn Yuh-jung mengatakan pada Morning Edition bahwa penampilannya di Minari memberikan penghormatan spiritual kepada nenek buyutnya sendiri, yang selamat dari kondisi kelaparan setelah Perang Korea.

“Saya sangat memahami naskah ini. Itu menghubungkan saya. Naskah itu sangat otentik dan sangat nyata bagi saya dan kisah yang sangat asli bagi saya. Sangat menyentuh,” kata dia.

Dalam film terkenal Minari, dia berperan sebagai Soon-ja, nenek yang baru saja tiba dari seorang anak laki-laki Amerika keturunan Korea yang meremehkan kerabat tuanya ketika dia tiba di pedesaan Arkansas, di mana keluarganya baru-baru ini pindah.

Namun hubungan antara keduanya berkembang menjadi sesuatu yang sangat indah, kata penulis senior Vulture E. Alex Jung, yang baru-baru ini membahas film tersebut di podcast Pop Culture Happy Hour.

“Dialah yang benar-benar melihatnya, menurutku. Dia adalah orang yang benar-benar menjaga lingkungan dengan sangat baik, menurut saya. Dia menjelajahinya. Dia senang dengan hal itu, dan kemudian dia menemukan tempat untuk menumbuhkan sesuatu, yaitu tanaman ini, Minari, itulah filmnya,” tutur dia.[]sumber:viva.co.id

Baca juga: