BerandaNews13 Personel Polres Pidie Dipecat Tidak Hormat Sepanjang 2017

13 Personel Polres Pidie Dipecat Tidak Hormat Sepanjang 2017

Populer

SIGLI – Sebanyak 13 personil Polisi Republik Indonesia (Polri) yang bertugas di jajaran Polres Pidie dipecat dengan tidak hormat sepanjang tahun 2017. Tiga diantaranya sudah dilepas atribut, sementara 10 lagi menunggu keputusan akhir.

Pernyataan itu disampaikan Wakapolres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, didampingi Kasi Propam, Bukhari, dalam konferensi pers, yang berlangsung di Mapolres Pidie, Selasa, 2 Januari 2018.

Adapun para personil yang mendapatkan sanksi berat pemecatan tersebut terkait penyalahgunaan narkotika. Selain itu, para personel yang dipecat juga mangkir dari tugas dan sudah menjalani proses sidang etik.

“Sejak Januari hingga Desember 2017, ada 13 personil berkasus berat dan berujung pemberhentian dari dinas. Tiga diantaranya sudah berkhir dinas (khirdin), sedangkan 10 lagi sedang menunggu keputusan akhir Polda meski rekomendasi pemberhentian sudah ada di sini,” kata Tirta Nur Alam.

Dia mengingatkan kepada personil kepolisian untuk tidak melanggar hukum yang berujung pemecatan. Menurutnya tindakan tegas sesuai hukum dan etik kepolisian akan dikenakan kepada personil yang mangkir dari tugas, serta bagi mereka yang menyalahgunakan narkotika dan pelanggaran hukum lainnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya