Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNews80 Persen Jaringan...

80 Persen Jaringan Listrik di Sabang akan Diganti

SABANG – Penggantian jaringan listrik SUTM di Kota Sabang dari kabel A3C ke kabel A3CS oleh Perusahaan Listrik Negara PLN Rayon Sabang sejak Oktober 2015 hingga saat ini rampung 50 persen.

Penggantian kabel tersebut dimaksudkan untuk menghindari gangguan listrik yang disebabkan oleh pepohonan dan binatang yang bersentuhan dengan kabel A3C yang menyebankan padamnya listrik.

Manager PLN Rayon Sabang, Muhammad Haikal, kepada portalsatu.com kemarin mengatakan, setelah berhasil menyelesaikan penggatian kabel A3C ke A3CS pada 2015 lalu, di tahun 2016 ini PLN Rayon Sabang akan mengganti 80 persen jaringan yang ada di Sabang dengan kabel A3CS yang dirasa lebih aman dari gangguan binatang serta pepohonan.

“Rencana kita di 2016, untuk semua jaringan yang berdekatan dengan pohon, akan kita ganti dengan penghantar A3CS. Dari target awal di 2015 yang gunakan A3CS sudah 50%. Di 2016 kita targetkan 80%,” ujarnya, Rabu, 13 Januari 2016.

Pada tahun 2016 ini, PLN Rayon Sabang secara bertahap akan membenahi berbagai permasalahan yang ada, dengan target dapat meminimalisir pemadaman listrik untuk wilayah kerja Kota Sabang.[] (ihn)

Baca juga: