BerandaNewsAceh Bergerak Sediakan Ruang bagi Caleg di Aceh

Aceh Bergerak Sediakan Ruang bagi Caleg di Aceh

Populer

BANDA ACEH – Lembaga Aceh Bergerak memberikan ruang bagi calon legislatif (caleg) di Aceh untuk menyampaikan ide, visi dan misi serta gagasan ke publik melalui video kreatif.

Namun, mereka mengkritik caleg yang melakukan kampanye hitam atau menyogok, serta menyebarkan hoax untuk menggalang suara. Mereka turut menyorot caleg yang memasang media kampanyenya di pohon.

“Anak muda ini (dari Lembaga Aceh Bergerak) juga membuat video kritik bagi para pengguna hak suara, jangan menerima apapun dari para caleg,” kata Eva Hazmaini, Sekretaris Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Sabtu, 26 Januari 2019.

Menurut Eva, tujuan pihaknya untuk menyambung gagasan serta inovasi yang dimiliki caleg dengan publik. Gagasan positif diharapkan dapat diakses dan dijalankan wakil rakyat terpilih maupun pemerintah yang sedang berkuasa.

“Kita menciptakan dampak atau efek tertentu dengan sasaran khalayak dalam jumlah yang besar,” ujar dia.

Selain itu, kata Eva, pihaknya juga mencoba memberikan pandangan bagi para caleg dalam berkampanye dan jangan melakukan hal-hal melanggar aturan. “Dan masyarakat yang memiliki hak pilih harus menolak imbalan, uang atau bentuk sogokan lainnya dari para caleg,” tegasnya.[](rilis)

Penulis: Khairul Anwar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya