Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaNewsAceh Rekor WTP

Aceh Rekor WTP

BANDA ACEH – Sebanyak 23 Kabupten/Kota di Provinsi Aceh meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh terhadap Laporan Keuangan Tahun 2018.   

WTP tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Perbendaharaan Provinsi Aceh Aceh Zaid Burhanuddin di Banda Aceh, Kamis, 29 November 2018.

Penyerahan itu turut dihadiri Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati dan Walikota, pejabat Kementerian Keuangan RI dan Sekda.

Usai penyerahan itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerangkan, prestasi yang diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan melalui kerja sama, seperti dengan BPK, BPKP, TNI, Polri, juga semua stakeholder terkait pelaporan keuangan.

 “Kerja sama dan konsilidasi akan memberikan predikat terbaik, untuk meraih WTP, juga dibutuhkan rapat koordinasi (rakor) sejumlah Bupati dan wali kota, ini penting,” kata Nova.

Sementara Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Perbendaharaan Aceh Zaid Burhanuddin, mengatakan, rekor penerimaan WTP karena hasil laporan keuangan tingkat kabupaten/kota yang baik. “Dalam sistem peningkatan dan mempertahankan WTP,  kita meminta arahan dari Plt. Gubernur Aceh,” katanya.[]

Penulis: Khairul Anwar

Baca juga: