Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaPolitikAHY Temui Sejumlah...

AHY Temui Sejumlah Ulama di Bireuen

LHOKSUKON – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kembali tiba di Aceh dalam rangka kunjungan silaturrahmi dengan para ulama dan melakukan pertemuan para kader Partai Demokrat (PD), di Kabupaten Bireuen, Sabtu 24 April 2021.

Pantau portalsatu.com, AHY bersama Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa, tiba di Bandara Malikussaleh, Gampong Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara melalui pesawat Lion Air sekitar pukul 11.31 WIB, Sabtu.

Terlihat AHY mengenakan kemeja batik warna ungu yang dipadukan celana berwarna hitam serta menggunakan masker hitam. Saat di bandara keduanya disambut Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Aceh, Nova Iriansyah, yang juga selaku Gubernur Aceh, dan bersama Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad.

Setelah mendarat dari pesawat, kemudian AHY bersama rombongan memasuki ruang tunggu VIP dan berbincang beberapa saat dengan Nova Iriansyah dan Muhammad Thaib. Selanjutnya, rombongan AHY langsung meninggalkan Bandara Malikussaleh untuk menuju ke Bireuen dengan menggunakan mobil dalam rangka memenuhi agendanya.

Anggota DPR RI asal Aceh, Muslim, kepada portalsatu.com, mengatakan, tujuan AHY berkunjung ke Aceh untuk melakukan silaturrahmi dengan para ulama maupun konsolidasi bersama kader Partai Demokrat di Bireuen. Karena pola pendekatannya ke ulama itu penting dilakukan serta mengucapkan terima kasih dan mohon doa kepada ulama di Aceh.

“Paling utama adalah berkaitan silaturrahmi. Untuk kegiatan pertama AHY yaitu menuju Pendopo Bupati Bireuen, dan dilakukan adat tepung tawar yang merupakan adat Aceh untuk memuliakan tamu,” kata Muslim, dari Fraksi Demokrat Dapil Aceh 2.

Kemudian, lanjut Muslim, setelah AHY dan rombongannya beristirahat, pada pukul 15.00 WIB AHY menuju ke Makam Tun Sri Lanang untuk berziarah. Selanjutnya, akan melanjutkan perjalanannya ke Dayah Mudi, Samalanga, Bireuen, untuk bertemu para ulama sekaligus buka puasa bersama di sana.

“Agenda AHY di Aceh dijadwalkan hanya satu hari. Sedangkan besok (Ahad, 25 April 25 April 2021) akan kembali ke Jakarta atau melanjutkan agenda di daerah lainnya,” ujar Muslim. []

Baca juga: