Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaAir Sungai Meluap...

Air Sungai Meluap di Jembatan Putih, Ini Kata RAPI dan BPBD

LHOKSUKON – Hujan deras mengguyur Aceh Utara yang diperparah kiriman air dari Bener Meriah mengakibatkan air sungai meluap di Jembatan Putih, penghubung lintas Kecamatan Pirak Timu dengan Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 23 Juni 2019, sore. 

“Tadi sore, saya turun dan memantau langsung ke lapangan. Air sungai memang sempat meluap ke permukaan jalan. Warga yang melintas naik rakit untuk melintas, termasuk membawa serta kendaraannya di rakit, tapi sekarang airnya sudah surut,” ujar Kepala Satgas Radio Antar-Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Utara, Zoel Seven (JZ01CZC) kepada portalsatu.com.

Zoel Seven menyebutkan, jembatan putih merupakan penghubung Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timu dengan Gampong Leuboek, Kecamatan Matangkuli.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah secara terpisah mengatakan, dirinya juga sudah mendapatkan kabar terjadinya luapan air sungai itu.

“Sudah ada informasi tadi. Saya langsung hubungi Camat Pirak Timu. Kata camat, tidak begitu parah, karena tidak lama kemudian air langsung surut. Itu akibat hujan deras dan air kiriman dari atas (Kabupaten Bener Meriah). Walaupun demikian, kita tetap waspada,” ujar Amir Hamzah.[]

Baca juga: