Jumat, Juli 26, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaAnggota IKAT Jadi...

Anggota IKAT Jadi Imam Salat Gerhana di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue

BANDA ACEH – Anggota Ikatan Alumni Timur Tengan (IKAT) Aceh, Ivan Aulia, LC,. MA, akan menjadi Imam Salat Gerhana Matahari di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu, 9 Maret 2016 atau 29 Jumadil Awal 1437 H sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara Fathurrahman, S.Si. M. Si selaku Direktur UP3AI (Unit Pengembangan Pembinaan Pendidikan Agama Islam) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, kan menjadi khatib usai pelaksanaan salat tersebut.

Informasi ini disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Hamdan. MA. Ia juga menjelaskan sebelum pelaksanaan salat gerhana, Kanwil Kemenag Aceh melalui Bidang Urais dan Binsyar juga mengamati gerhana di Gedung Pusat Penelitian Tsunami Unsyiah, Ulee Lheue Banda Aceh. Gedung ini berlokasi tidak begitu jauh dari Masjid Baiturrahim, tempat pelaksanaan salat gerhana. 

Dalam pengamatan gerhana nantinya, Tim Falakiyah Kanwil Kemenag Aceh yang diketuai oleh Muzakkir, S. Ag,. juga menyediakan tujuh unit teleskop dan ratusan filter gerhana berbentuk kacamata untuk digunakan pengunjung.

Baca juga: