BerandaDinas Pendidikan Pidie Gelar OSN Tingkat SD

Dinas Pendidikan Pidie Gelar OSN Tingkat SD

Populer

SIGLI – Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA  tingkat Sekolah Dasar (SD), di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Senin, 7 Maret 2016.

OSN yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin, S.Pd., M.S.P., diikuti 36 murid tingkat SD perwakilan dari sembilan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di bawah Dinas Pendidikan setempat.

Ketua Panitia OSN, Kartini, M.Pd., kepada portalsatu.com, mengatakan, masing-masing UPTD mengirim dua siswa setelah dilakukan seleksi tingkat UPTD.  “Jumlah seluruhnya 36 peserta, yaitu 18 peserta bidang studi Matematika dan 18 peserta bidang studi IPA,” kata Kartini yang juga Kepala Seksi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Pidie.

Kartini menambahkan, semua peserta diberikan biaya transportasi dan akomodasi. Sedangkan untuk pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan tropi dan uang pembinaan.

“Hadiah kepada para pemenang akan kita berikan langsung setelah selesai OSN hari ini,” kata Kartini. “Juara 1 dan 2 masing-masing bidang studi akan diikutsertakan pada olimpiade tingkat provinsi”.

Kadis Pendidikan Kabupaten Pidie Murthalamuddin berharap para peserta OSN tersebut dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bersaing secara sehat meraih prestasi.

“Anak–anak yang ikut di sini merupakan orang–orang pilihan dari setiap sekolah. Jadilah sebagai pahlawan di bidang pendidikan demi meraih prestasi di jenjang lebih tinggi,” kata Murthalamuddin.[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya