Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaNewsAnjing di Thailand...

Anjing di Thailand Selamatkan Kucing dari Terkaman Ular Piton

BANGKOK – Seekor anjing bernama Tang menjadi tajuk utama di media Thailand setelah menunjukkan keberaniannya melawan ular piton untuk menyelamatkan sekelompok kucing di rumahnya di pedesaan Ang Thong.

Menurut pemilik anjing yang dikenal hanya sebagai Panisara, 38 tahun, menuturkan,  Tang, berusia 3 tahun terdengar menggonggong dan gelisah di belakang rumahnya pada Kamis pagi, 11 Januari 2018. Wanita itu kemudian memutuskan untuk melihat apa yang terjadi.

Ketika dia memperhatikan dengan seksama, dilihatnya Tang sedang menyalak ular piton sepanjang 5 meter yang bersembunyi di balik pohon. Menurut Panisara, Tang menderita luka di wajahnya yang diyakini lantaran bergulat dengan ular itu.

Panisara menduga ular tersebut datang ke rumahnya untuk mengincar kucing peliharaannya. Ini bukan pertama kali seekor ular terlihat di rumahnya.

Sebelum ini,  Panisara dan suaminya berjuang melawan ular untuk melepaskan seekor kucing dari cengkeramannya.

“Ular itu membelit tubuh seekor kucing, jadi suami saya dan saya harus menyelamatkannya, inilah ular kelima yang datang ke rumah kami,” katanya, seperti yang dilansir Buriram Times padda 11 Januari 2017.

Panisari kehilangan seekor kucingnya yang ia duga telah dimakan ular piton. Peristiwa itu terjadi sebelum Tang melihat ular piton itu.

Dugaan itu didasarkan fakta bahwa sangat tidak memungkinkan lebih dari satu ular mengunjungi satu rumah yang sama. Ular piton sangat menjaga teritorial, terutama ular jantan dan akan menangkal penyusup yang tidak diinginkan.

Para sukarelawan penyelamat dipanggil untuk menangkap ular piton yang dikalahkan anjing tersebut. Kini Panisara memutuskan seluruh kucingnya tinggal di dalam rumahnya.[]Sumber:tempo

Baca juga: