Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaApi di Posko...

Api di Posko PNA Meurah Mulia, Ini Kata Polisi

LHOKSEUMAWE – Bagian belakang Posko Partai Nasional Aceh (PNA) di Gampong Manyang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, terbakar, Senin, 6 Maret 2017, sekitar pukul  23.00 WIB. Polisi menyebut tidak ada unsur politis maupun pidana dalam peristiwa itu. Diduga kuat kebakaran akibat kelalaian penghuni posko partai lokal tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Yasir kepada portalsatu.com, Selasa, 7 Maret 2017, mengatakan, hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, tidak ditemukan unsur kesengajaan dalam kejadian itu.

“Kita temukan puntung rokok di dalam gelas yang di dalamnya ada minyak tanah di ruang yang mirip dapur itu. Yang terbakar hanya papan tempat diletakkan gelas itu. Kesimpulan penyelidikan sementara, bukan dibakar dengan sengaja, tapi penghuni posko lalai,” ujar Yasir.

Yasir menjelaskan, apabila memang ada unsur kesengajaan,  pelaku  cukup membakar bagian luar seperti melempar api ke atap rumbia, atau membakar dinding posko karena bermaterial papan. Ditambah lagi, saat kejadian posko dalam kondisi kosong dengan pintu terkunci.

“Jadi warga yang sempat melihat api dalam posko terpaksa mendobrak pintu untuk memadamkan api, dan kita menduga kuat api yang sempat membakar bagian ruang dapur itu  bersumber dari puntung rokok yang ada dalam gelas,” pungkas Yasir.[]

Baca juga: