Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaArab Saudi Tetapkan...

Arab Saudi Tetapkan Uang Jaminan 400 Real per Jamaah Haji

MAKKAH — Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menyatakan semua perusahaan haji domestik harus menyetor pembiyaan sebesar 400 Real (Suadi  Real/SR) per peziarah sebelum mereka melakukan pendaftaran elektronik untuk haji yang akan datang. Biaya tersebut akan berupa garansi bank sebesar 30 persen dari nilai layanan yang diberikan oleh perusahaan haji. Dan biaya itu memang harus dibayar sebelum mendaftarkan peziarah domestik melalui sistem online untuk musim ziarah mendatang.

Dan biaya  tersebut harus ditransfer ke rekening kementerian melalui bank lokal yang terdaftar di Otoritas Moneter Arab Saudi. Namun, kementerian tersebut memperingatkan perusahaan haji agar tidak menaikkan harga mereka agar peziarah membayar biaya baru tersebut.

Mereka juga memerintahkan mereka untuk mengalokasikan semua pekerjaan administrasi, penerimaan dan pemrosesan data kepada orang Saudi.Proses registrasi elektronik haji dijadwalkan dimulai pada Dhul Qida 1 (24 Juli).

Mengenai alasan untuk menyetorkan dana sebesar 400 SR per peziarah adalah untuk memastikan bahwa para peziarah yang membatalkan rencana mereka untuk melakukan haji dan akan mendapatkan pengembalian dana dari perusahaan.

Melalui dana itu, maka Kementerian tersebut diperkirakan akan mampu mengumpulkan dana sebesar 86 juta SR dari bank garansi yang diberikan oleh perusahaan haji.[]republika/ihram.co.id

Baca juga: