BerandaBerita AcehArafat Raih Suara Terbanyak

Arafat Raih Suara Terbanyak

Populer

ACEH UTARA – Caleg DPRK Aceh Utara
Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dari Partai Aceh, Arafat, S.E., M.M., meraih suara terbanyak hasil Pemilu 2024 di Dapil tersebut, yakni mencapai 9.618 suara. Rekapitulasi penghitungan perolehan suara caleg DPRK Dapil 3 dan semua Dapil lainnya di Kabupaten Aceh Utara sudah diplenokan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Untuk diketahui, Arafat yang menjabat Ketua DPRK Aceh Utara kembali diusung oleh Partai Aceh (PA) sebagai calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 1 di Dapil 3 pada Pemilu 2024.

Dapil Aceh Utara 3 meliputi tujuh Kecamatan: Kuta Makmur, Syamtalira Bayu, Nisam, Simpang Kramat, Geureudong Pase, Banda Baro, dan Nisam Antara dengan kuota delapan kursi.

Sebanyak 9.618 suara Arafat berasal dari Kecamatan Kuta Makmur 9.390 suara, Nisam 21 suara, Simpang Keuramat 84 suara, dan Kecamatan Nisam Antara 123 suara.

Sedangkan caleg DPRK dari PA yang memperoleh suara terbanyak kedua di Dapil Aceh Utara 3, Muhammad Romi 5.999 suara, disusul Rifarhan (Geuchik Paang) 5.724 suara, dan Tajuddin, S.Sos., 3.383 suara.

Informasi diperoleh portalsatu.com, jumlah suara Arafat juga terbanyak dibandingkan caleg DPRK Aceh Utara lainnya dari semua partai politik peserta Pemilu 2024 di seluruh Dapil di kabupaten tersebut. Sehingga Arafat akan kembali lolos ke DPRK Aceh Utara untuk periode ketiga.

“Insya Allah, mudah-mudahan dapat berjalan lancar,” kata Arafat saat dihubungi, Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Arafat, jika ia nantinya telah resmi dilantik atau mengucapkan sumpah janji sebagai Anggota DPRK Aceh Utara periode 2024-2029, dirinya berkomitmen akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat, seperti dua periode sebelumnya.

Arafat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Dapil Aceh Utara 3 yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi wakil rakyat. “Saya mohon dukungan agar dapat mengemban amanah ini secara maksimal,” ucapnya.[](red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya