BerandaArena Pacuan Kuda Mulai Dibersihkan

Arena Pacuan Kuda Mulai Dibersihkan

Populer

TAKENGON – Menjadi lokasi tempat berkumpulnya penonton pacuan kuda selama sepekan (22-28 Februari 2016) tak pelak membuat Arena Haji Muhammad Hasan Gayo Blang Bebangka Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah dipenuhi sampah.

Petugas dari Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Aceh Tengah harus bekerja ekstra untuk membersihkan sampah yang menyebar hampir di seluruh arena.

“Kita berupaya seoptimal mungkin untuk membersihkan arena pacuan kuda seperti sedia kala,” ujar Kepala BLHKP Aceh Tengah, Ir. Zikriadi, Rabu, 2 Maret 2016.

Menurut Zikriadi biasanya ketika sehari selesai pelaksanaan pacuan kuda pihaknya langsung bergerak cepat untuk melakukan pembersihan, namun karena ada rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Takengon pada 2 Maret 2016 sehingga konsentrasi petugas lebih banyak di dalam kota.

Gerak cepat untuk membersihkan arena pacuan kuda juga menjadi mendesak karena di samping menyelenggarakan even besar seperti pacuan kuda, lokasi sekitar juga sudah menjelma menjadi tempat rekreasi.

“Kawasan Blang Bebangka saat ini sehari-hari sudah menjadi lokasi wisata, sehingga kebersihan menjadi syarat untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung,” kata Zikriadi.[] (ihn/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya