Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsArena TTG: Mu’tabar,...

Arena TTG: Mu’tabar, Sabun Serba Guna Asli Produk Aceh

BANDA ACEH – Pekan Inovasi Perkembangan (PIN) dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dihelat di Stadion Harapam Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh menampilkan berbagai macam produk hasil olahan yang unik. Salah satunya adalah sabun cair ramah lingkungan yang bisa langsung dipakai untuk berbagai keperluan.

Adalah Mu’tabar, sabun cair asli produksi Ulee Kareng, Banda Aceh ini menjadi produk yang banyak diminati oleh kaum ibu-ibu. Tak sedikit ibu rumah tangga yang membeli sabun tersebut untuk berbagai keperluan seperti mencuci peralatan dapur.

“Sabun ini tidak seperti sabun cuci pada umumnya yang diprosuksi sangat banyak yang otomatis menghabiskan bahan kimia yang banyak pula. Namun, sabun ini diproduksi terbatas sehingga soda api yang dipakai lebih sedikit, sehingga membuat sabun ini lebih ramah lingkunan,” kata Satria, selaku bagian bagian penjualan sabun cair asli Aceh tersebut.

Sabun tersebut awalnya diproduksi oleh Muhammad Idris. Sampai sekarang sabun home industry itu telah memasuki pasar nasional walau hanya sebatas Sumatra Utara. Meskipun demikian, sabun cair yang bisa dipakai untuk mencuci peralatan dapur, mobil dan berbagai barang lainnya ini telah memiliki omset sebanyak 80 juta per bulan.

“Produksi per bulan telah mencapai 8 ton dan untuk omset mungkin sekitar 80 juta per bulan,” kata  Satria kepada portalsatu.com.[](bna)

Baca juga: