Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita SubulussalamAsmauddin Dilantik Jadi...

Asmauddin Dilantik Jadi Anggota DPRA, Ini Harapan Affan Alfian untuk Pembangunan Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – Politikus Partai Demokrat, H Asmauddin, S.E resmi dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggantikan almarhum Teuku Sama Indra yang meninggal dunia pada 7 Februari 2023 lalu.

Pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna PAW sisa masa jabatan 2019-2024 di Gedung Utama DPRA, Banda Aceh, Senin, 26 Juni 2023. Turut hadir dalam Asisten I Setdako Subulussalam, H. Sairun, S. Ag., M. Si mewakili wali kota H. Affan Alfian Bintang, S.E.

Dengan dilantiknya Asmauddin, menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Subulussalam karena berhasil mengirimkan empat putra dan putri di asal Bumi Sada Kata ini menjadi anggota DPRA dari dapil 9 yakni Hj. Asmidar, S. Pd (PA), Tgk. H. Syaripuddin, M.A (PKB) dan Hj. Sartina, S.E., M.Si (Golkar) serta H. Asmauddin (Demokrat).

“Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemo Subulussalam atas keberhasilan 4 putra putri terbaik Kota Subulussalam yang mendominasi dari dapil 9,” kata Walkot Affan Alfian melalui Asisten I Sairun usai menghadiri acara pelantikan tersebut.

Menurutnya, capaian dan prestasi ini merupakan sejarah gemilang yang harus dipertahankan kedepannya. Khusus kepada Asmauddin yang baru saja dilantik, diharapkan mampu membawa perubahan baru dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Sairun bilang bahwa waktu tersisa bukan penghambat melakukan yang terbaik untuk rakyat yang telah menitipkan suara politik dari dapil 9 khususnya untuk Pemerintah Kota Subulussalam.

Sairun percaya dan yakin dengan segudang pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Asmauddin yang sebelumnya pernah menjabat Pj Wali Kota Subulussalam yang pertama, diharapkan mampu membawa terobosan baru secara politik di DPRA, dan yang paling penting kata Sairun, terjalinnya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan daerah pemilihan serta lebih sinergi terutama untuk pembangunan di Kota Subulussalam.

Menurut Sairun, Asmauddin merupakan senior, baik usia dan pengalaman, ia diharapkan menjadi perekat membangun komunikasi dan koordinasi dangan anggota DPRA lainnya dalam menatap kepentingan daerah terutama Kota Subulussalam ke depan.

“Mari kita menatap masa depan yang lebih baik dan penuh harapan, sesulit apapun yang kita hadapi ke depan akan bisa diatasi dengan membuka komunikasi dan tidak mengedepankan ego sektoral,” kata mantan Kepala Disdikbud Kota Subulussalam ini.[]

Baca juga: