Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita Banda AcehAtar Terpilih Sebagai...

Atar Terpilih Sebagai Ketua Umum Badko HMI Aceh

BANDA ACEH – M. Atar terpilih sebagai Formatur/Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Aceh dalam Musyawarah Daerah Aceh ke-14, di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis, 17 Februari 2022. Musda tersebut digelar sejak 13 Februari 2022.

Terpilihnya Atar secara aklamasi merupakan wujud komitmen bersama delegasi Cabang HMI se-Aceh untuk membesarkan Badko HMI Aceh.

Amiruddin Ketua Umum HMI Cabang Langsa selaku Ketua Tim Pemenangan Atar menjelaskan terpilihnya Atar sebagai Formatur/Ketum Badko HMI Aceh merupakan kemenangan bersama kader HMI se-Aceh, dan bagian mengukuhkan persaudaraan universal kader Himpunan Mahasiswa Islam di Provinsi Aceh.

“Terpilihnya Atar sebagai Formatur/Ketua Umum Badko HMI Aceh harus kita sambut bersama. Apalagi Atar membawa visi besar yaitu HMI kolaboratif, dan ini menjadi titik balik HMI di Provinsi Aceh dalam mewujudkan komitmen keislaman dan keindonesiaan,” ujar Amiruddin.

Amir menyebut bahwa di HMI kita belajar bersama untuk terus memantaskan diri dalam upaya-upaya perbaikan tatanan keumatan dan kebangsaan di masa akan datang. Selain itu, terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernapaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridai Allah SWT.

Formatur/Ketum terpilih M. Atar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan para delegasi cabang HMI se-Aceh.

“Pertama kita sungguh berterima kasih kepada saudara-saudara utusan cabang Badko HMI Aceh. Ini suatu kepercayaan yang besar untuk kami dan langkah awal kita bersama mencapai mewujudkan tujuan HMI. Sungguh kita menyadari bahwa langkah kita ke depan itu tidak mudah, namun jika kita melangkah secara bersama itu tidak sulit, HMI kolaboratif yang kita usung di HMI Badko Aceh bagian kolaborasi untuk mewujudkan Misi HMI di Aceh,” ujarnya.

Atar menyebut setelah ini kita akan membentuk kepengurusan dan nantinya akan di-SK-oleh PB HMI, seusai penetapan Formatur/Ketum Badko HMI Aceh oleh PB.

“Berdasarkan Anggaran Rumah Tangga HMI Fomatur/Ketua Umum terpilih berhak mengajukan nama pengurus paling lama 30 hari, dan nantinya akan dilantik sebagai pengurus Badko HMI Aceh oleh Pengurus Besar HMI,” kata Atar.[](ril)

Baca juga: