Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaAyah Blang Panyang...

Ayah Blang Panyang Memaparkan Kajian Tentang Israk Mikraj

MEUREUDU – Al-Mukarram Teungku H. Zulkarnaini Juned akrab disapa Ayah Blang Payang Lhokseumawe, mengisi pengajian rutin Tastafi Pidie Jaya di Masjid Agung Teungku Chiek Di Reubee, Meureudu, Kamis, 20 April 2017, malam.

Ayah Blang Panyang memaparkan kajian tentang perjalanan Israk Mikraj Nabi Muhammad saw. “Rasulullah saw., melakukan Israk Mikraj dengan roh dan jasad ('abdun). Makna 'abdun adalah kombinasi dari jasad dan roh, maka benar bahwa Rasul melakukan mikraj dengan jasad serta roh, bukan roh saja tanpa jasad,” ujarnya.

Ulama asal Lhokseumawe itu juga menjelaskan urgensinya  ibadah shalat dibandingkan ibadah lainnya yang ditandai dengan peristiwa Israk dan Mikraj Rasulullah. “Pentingnya ibadah shalat dibandingkan ibadah lain ditandai dengan peristiwa Israk dan Mikraj Nabi Muhammad untuk menerima shalat. Sedangkan kewajiban ibadah lain cukup dengan turunnya ayat saja,” ujar Ayah Blang Panyang.

Ayah Blang Panyang menyebut di antara hikmah peristiwa Israk Mikraj adalah untuk menampakkan tanda kekuasaan dan kebesaran Allah swt.[]

Baca juga: