Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaNewsBanjir Landa Sawang

Banjir Landa Sawang

BANDA ACEH – Banjir melanda sejumlah gampong di Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu, 17 Januari 2016, sekitar pukul 01.00 WIB. Lebih 70 rumah dilaporkan tergenang air dan beberapa jembatan serta irigasi nyaris ambruk.

“Ada 70 KK yang terkena imbas di Desa Paya Rabo Lhok dan Reuleung. Masyarakat korban banjir ada yang masih bertahan (di rumahnya) dan ada juga yang sudah mengungsi ke rumah kerabatnya,” ujar anggota DPRA, Tarmizi Panyang, melalui sambungan telepon kepada portalsatu.com, Minggu pagi.

Tarmizi yang merupakan putra Sawang mengharapkan instansi terkait segera menyikapi hal ini. Apalagi, menurutnya, hingga sekarang cuaca di kawasan tersebut mendung.

“Pemerintah (melalui instansi) terkait tolong perhatikan ini. Kita khawatirkan adanya banjir susulan, karna brat that reudok hinoe,” kata Tarmizi.

Berdasarkan informasi ia terima, banjir juga melanda beberapa daerah lain dan merusak sejumlah fasilitas publik di Kecamatan Sawang. “Di Teupin Rusep dan banyak titik lain yang rusak jembatan dan irigasi. Perlu diperbaiki,” ujarnya.[](bna)

Baca juga: