Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
Beranda'Banyak PNS ke...

‘Banyak PNS ke Kantor Hanya untuk Absen Saja, Bukan Kerja’

Bandung – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur mengungkapkan tak sedikit Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Indonesia yang bekerja hanya mengandalkan kemampuan administrasi. Dia menyayangkan kondisi tersebut.

“Ternyata, lebih 60 persen ASN di kita, mereka memiliki kemampuan bekerja cuma administrasi saja, sementara yang punya keahlian secara spesifik itu tidak lebih dari 40 persen,” ucap Asman saat ditemui di Gedung Sate, usai Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) dan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jabar Tahun 2016, Jum'at (26/8/2016).

Asman menyikapi hal tersebut secara wajar. Memang tak dipungkiri masih banyak para ASN yang datang ke kantor hanya untuk setor sidik jari sebagai bukti absensi, tanpa melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar.

“Kalau sudah seperti itu, mereka datang ke kantor hanya untuk absen saja bukan untuk pekerjannya,” katanya.

Solusinya agar para ASN memiliki kemampuan dan keterampilan, sambung Asman, maka ke depannya akan ada konsentrasi pendidikan bagi para ASN dalam hal mengolah keterampilan khusus sebagai pelengkap.

“Nanti mereka (ASN) akan lebih difokuskan kepada pendidikan keahlian atau vokasional. ASN yang 60 persen itu akan digodok bagi mereka yang memiliki sifat malas. Kita akan lakukan secara bertahap,” tuturnya.[] Sumber: detik.com

Baca juga: