BerandaNewsBelum Sah ke Manado Kalau Belum Mengunjungi 5 Wisata Alam Ini

Belum Sah ke Manado Kalau Belum Mengunjungi 5 Wisata Alam Ini

Populer

 

Liburan memang merupakan kegiatan yang didambakan setiap orang (apalagi para traveler) jika sedang ada waktu luang. Melepaskan kepenatan yang ada dan menyegarkan kembali pikiran Anda sangat penting dilakukan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik. Banyak di anatara kita yang masih mengenyampingkan kesehatan jiwa. Padahal hal tersebut sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Anda tidak perlu khawatir dengan minimnya waktu yang Anda miliki untuk berplesir. Dengan memanfaatkan destinasi-destinasi yang ada di Indoesia, dijamin tidak kalah memukaunya dengan tempat-tempat lainnya di dunia. Salah satunya Manado. Ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara ini bisa menjadi opsi Anda dalam berplesir dengan waktu yang singkat.

Selain kebudayaan yang eksotis dan kulinernya yang sangat khas, Manado memiliki destinasi-destinasi yang sangat memukau nan indah yang wajib Anda kunjungi. Dalam artikel ini berisikan lima destinasi liburan yang wajib dikunjungi saat sedang berplesir ke Manado.

Segeralah mengemas barang bawaan Anda dan selalu mengecek jadwal Xtrans dalam mengunjungi kelima destinasi liburan yang wajib Anda kunjungi selama di Manado.

Taman Laut Bunaken
Setelah puas berkunjung ke taman bunga, sekarang waktunya mengunjungi Taman Laut Bunaken. Destinasi ini merupakan salah satu tempat yang paling populer di Manado dan menjadi ikon kota ini. Keindahan dari bawah laut objek wisata ini sangat paling diincar oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Indonesia bahkan dari wisatawan dari mancanegara pun berburu untuk melihat pesonanya.

Bersiaplah dibuat terpukau oleh biota laut seperti terumbu karang serta ikan-ikan penuh warna yang siap menyambut kedatangan Anda. Rasakan pengalaman untuk melihat lebih dekat biota laut yang super memukau ini dengan menyelam ataupun snorkeling. Tidak perlu khawatir melewatkan kenangan saat sedang berada di sini, karena Taman Laut Bunaken juga menyediakan jasa fotografi bawah air.

Taman Wisata Tandurusa
Objek wisata sekaligus pusat konservasi satwa khas Manado bisa Anda temukan di Taman Wisata Tandurusa. Berlokasi di Kecamatan Aertembaga, taman wisata ini berisikan satwa khas Manado seperti babi rusa, monyet hitam, dan juga aneka burung.

Selian itu di sini Anda juga bisa melihat satwa yang menjadi ikon kota minahasa ini yaitu Tarsius. Satwa yang mirip monyet dengan ukuran tubuhnya yang lebih kecil. Destinasi ini sangat cocok untuk Anda yang isedang refreshing atau berkunjung bersama keluarga.

Kota Bunga Tomohon
Memiliki jarak tempuh 22 km dari Kota Manado membuat destinasi ini populer dan sukses mendulang banyak wisatawan. Jangan lewatkan Kota Bunga Tomohon sebagai destinasi yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di Manado.

Berada di kaki Gunung Lokon, membuat destinasi ini memiliki panorama dari gunung yang menakjubkan dan memberikan suasana yang sejuk nan segar. Sesuai dengan namanya, destinasi ini juga dipenuhi oleh berbagai tanaman dan bunga-bunga yang menghiasi objek wisata ini. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada bulan Juni-Agustus. Karena pada bulan tersebut, Anda juga bisa menyaksikan festival bunga hias yang diselenggarakan di Kota Bunga Tomohon.

Danau Tondano
Danau Tondano merupakan danau vulkanik yang memiliki luas 4.000 hektare. Pesona yang dihadirkan oleh danau ini terletak pada panoramanya yang sangat memukau dan pulau kecil yang terdapat di tengah-tengah danau ini. Selami lebih dalam keindahan panorama Danau Tondano ini dengan menaiki perahu motor dan menyisiri perairan di danau warisan milik Manado ini. 

Pantai Malalayang
Berada tidak jauh dari pusat kota Manado, Pantai Malalayang menjadi destinasi wajib yang ada di list Anda saat sedang berplesir ke kota yang ada di Pulau Sulawesi ini. Sama halnya dengan Bunaken, di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas menyelam untuk melihat pesona keindahan bawah laut.

Ombak yang tidak terlalu besar membuat Anda disapa dengan kelembutan dan dapat merileksasi pikiran yang sedang penat. Jika Anda tidak ingin menyelam, Anda tidak perlu khawatir. Karena di sini Anda juga bisa bersantai untuk melihat keindahan saat mata hari sudah mulai undur diri.[](*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya