BerandaBerita AcehBerbagi Keberkahan di Bulan Ramadan, Walkot Bintang Santuni Ratusan Jompo dan Anak...

Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan, Walkot Bintang Santuni Ratusan Jompo dan Anak Yatim di Penanggalan

Populer

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyantuni ratusan orang tua jompo dan anak yatim di sejumlah kampong di wilayah Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Sabtu, 23 Maret 2024.

Kegiatan santunan ini dimulai ba’da zuhur sampai ashar, Affan Alfian berkunjung ke beberapa kampong seperti Lae Ikan, Jontor, Sikelang, Kampong Baru dan Kuta Tengah. Kegiatan berbagi keberkahan di bulan Ramadan memang kerap dilakukan Affan Alfian setiap tahunnya.

H. Affan Alfian Bintang, S E menyantuni orang tua jompo di beberapa desa di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Sabtu, 23 Maret 2024. Foto: Istimewa

Pemberian santunan itu dilakukan di masjid-masjid atau mushala desa setempat, didampingi kepala desa beserta perangkatnya dan imam kampong. Wajah haru penuh bahagia juga terlihat dari raut wajah para anak yatim dan orang tua jompo saat bersalaman dan menerima santunan dari suami Hj. Mariani Harahap itu.

“Kehadiran kami di sini untuk bersilaturahmi dengan bapak ibu dan anak yatim, jangan pandang nilainya, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami untuk bisa berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” kata Bintang dalam kesempatan itu.

Semangat berbagi kepada sesama, khususnya jompo anak yatim, juga sering dilakukan Affan Alfian di berbagai kesempatan dan kegiatan di wilayah Kota Subulussalam.

Wali Kota H. Affan Alfian Bintang, S E menyantuni orang tua jompo di beberapa desa di Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Sabtu, 23 Maret 2024. Foto: Istimewa

Pria yang memiliki motto “Dengan berbagi hidup menjadi lebih berarti” ini memang dikenal sebagai sosok dermawan yang peduli kepada masyarakat kurang mampu, jompo dan anak yatim, dengan menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada antar sesama.

Sebelumnya, pada malam perdana Safari Ramadan 1445 H di Kampong Pulo Belen, Kecamatan Sultan Daulat tadi malam, Affan Alfian bersama istrinya, Hj. Mariani Harahap juga menyantuni puluhan jompo dan anak yatim. Pemberian santunan itu dilakukan setelah pelaksanaan ibadah salat Isya dan salat Tarawih di Masjid Kampong Pulo Belen.[]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya