Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehBintang Serahkan Formulir...

Bintang Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota ke PSI, Budiyono: Kami Tunduk Apapun Keputusan Partai

SUBULUSSALAM – H. Affan Alfian Bintang, S.E menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon (Bacalon) wali kota ke DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Subulussalam di salah satu Warkop di Penanggalan, Sabtu, 6 Juli 2024.

Formulir pendaftaran tersebut diserahkan Sekretaris DPC Hanura Zulyadin didampingi beberapa pengurus Partai Hanura kepada Ketua PSI Kota Subulussalam, Sahbudiyono M didampingi Sekretaris Fazlizar serta jajaran PSI Subulussalam.

Zulyadin mengatakan harusnya kegiatan hari ini dihadiri langsung bakal calon wali kota Affan Alfian, namun karena satu dan lain hal, kata Zulyadin, yang bersangkutan tidak bisa hadir, Bintang menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada ketua serta jajaran PSI Kota Subulussalam.

Zulyadin bilang, dalam menghadapi Pilkada Subulussalam, sejatinya Hanura yang memperoleh enam kursi hasil Pileg 2024 sudah bisa mengusung Affan Alfian untuk menjadi calon wali kota Subulussalam periode 2024-2029. Namun, Hanura, kata Zulyadin tetap membuka koalisi dengan partai politik (Parpol) lainnya.

Sejauh ini, kata Zulyadin, pihaknya sudah mendaftarkan Affan Alfian ke Partai Nasdem dan PSI, dengan harapan bisa bersama-sama mengantarkan Affan Alfian sebagai calon wali untuk memenangkan Pilkada November mendatang.

Sementara Ketua DCP PSI Kota Subulussalam, Sahbudiyono mengatakan sudah ada dua Bacalon yang mendaftar ke PSI yakni Fajri Munthe dan H. Affan Alfian.  Berkas tersebut akan dikirim ke DPW PSI Aceh, selanjutnya ke DPP yang akan menentukan siapa Bacalon yang direkomendasikan nantinya.

PSI Subulussalam, kata Budiyono, siap mengikuti apapun arahanya partai terhadap Bacalon yang akan direkomendasikan dalam perhelatan Pilkada Subulussalam.

“Saya tunduk atas intruksi partai, apapun keputusan DPW dan DPP nantinya, jika partai merekomendasikan ke Pak Bintang, saya siap memenangkan Pak Bintang pada Pilkada mendatang,” tegas Budiyono.[]

 

 

 

 

 

Baca juga: