BerandaBerita Aceh UtaraBocah Tenggelam di Krueng Keureuto Ditemukan Meninggal Dunia

Bocah Tenggelam di Krueng Keureuto Ditemukan Meninggal Dunia

Populer

ACEH UTARA – Muhammad Ichsan (4 tahun), korban tenggelam di Krueng Keureuto kawasan Gampong Meunasah Asan LB, Lhoksukon, Aceh Utara, ditemukan meninggal dunia, Sabtu, 7 Januari 2023, sekitar pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya, bocah dari pasangan Khairul Anwar dan Tihajar, itu diduga tenggelam di sungai pada Kamis, 5 Januari 2023. Tim BPBD Aceh Utara, SAR Bireuen bersama masyarakat melakukan upaya pencarian baik penyisiran di bantaran Krueng Keureuto maupun penyelaman. Proses pencarian korban dilakukan sejak hari pertama kejadian hingga ditemukan dan turut melibatkan tim gabungan dari Polres Aceh Utara, BPBD, RAPI, SAR Lhokseumawe, dan SAR Bireuen, dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, Sabtu (7/1).

“Bocah yang tenggelam sejak beberapa hari lalu, kini telah ditemukan di area sungai dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan lebih kurang sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian awal. Jenazah sudah dievakuasi dan sempat dibawa ke Puskesmas terdekat, setelah itu diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkam,” ujar Deden Heksaputera yang baru saja menjabat Kapolres Aceh Utara.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Kita berharap agar orang tua menjaga anak-anaknya dan mengawasi, jangan sampai bebas berenang di sungai. Karena sudah ada korban, mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi korban di tempat ini,” ujarnya kepada wartawan.

Sekdes Gampong Meunasah Asan LB, Lhoksukon, Zulfikar, menambahkan berdasarkan informasi diterima mulanya pada Kamis (5/1), sekitar pukul 15.30 WIB, korban bermain bersama satu temannya di pinggir sungai. Kakak dari teman korban menyuruh keduanya untuk naik ke atas bekas jembatan yang berada di sungai.

“Tapi saat diajak pulang ke rumah, korban itu tidak mau ikut. Sehingga teman korban bersama kakaknya langsung pulang, dan korban memilih bermain lagi di semak-semak pinggir sungai tersebut,” ujarnya.

Menurut Zulfikar, masyarakat dibantu tim BPBD, SAR, sebelumnya sudah melakukan pencarian di seputaran aliran sungai sejak hari pertama kejadian sampai kemarin (Jumat, 6 Januari 2022). “Hari ini pencarian dibantu tim gabungan dari Polres Aceh Utara dan pihak terkait lainnya, bocah itu sudah ditemukan,” ucapnya.[]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya