Jumat, Juni 21, 2024

Kasat Lantas, Kasat Reskrim,...

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas,...

PLN Nusantara Power UP...

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445...

Tiga Anak Terseret Ombak...

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai...

Tips Simpan Daging Kurban...

Muslim sedunia saling berbagi kebaikan termasuk daging kurban pada momen Hari Raya Iduladha....
BerandaBerita Banda AcehTeuku Kemal Fasya...

Teuku Kemal Fasya Terpilih Jadi Ketua Timsel Calon Anggota Panwaslih Aceh

JAKARTA – Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Teuku Kemal Fasya, M.Hum., terpilih sebagai Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Provinsi Aceh masa jabatan 2023-2028. Pemilihan itu dilakukan bersamaan dengan Pembekalan Timsel Calon Anggota Panwaslih Provinsi Aceh, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Bawaslu Sulawesi Selatan, di Jakarta, Sabtu, 7 Januari 2023.

Pada pemilihan tersebut juga terpilih Ir. Samsidar sebagai Sekretaris Timsel Calon Anggota Panwaslih Aceh. Sedangkan Prof. Dr. H. Apridar, Dr. Fajran Zein, dan Syahirman, M.Si., menjadi anggota Timsel itu.

Kemal Fasya menyampaikan kegiatan pembekalan ini dilakukan Bawaslu RI untuk mempersiapkan tahapan dan mekanisme seleksi yang akan dilakukan Timsel.

“Kami diharapkan dapat bekerja dengan penuh disiplin waktu, dan memilih calon komisioner yang terbaik, yang memenuhi kualifikasi kompetensi, profesional, berintegritas, dan juga memiliki jaringan yang luas,” kata Kemal Fasya dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Sabtu.

Kemal mengatakan tim akan membuat panduan jadwal termasuk pengumuman yang akan disampaikan ke publik, sehingga calon komisioner Panwaslih Aceh bisa mempersiapkan persyaratan dengan maksimal.

“Tunggu saja agenda selanjutnya yang akan kami bagi melalui media sosial dan media mainstream,” ucap Kemal yang juga Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan Unimal.

Samsidar menambahkan kerja Timsel ini akan menjadi lebih mudah, karena panduan yang dipersiapkan Tim Ahli Bawaslu sudah cukup komprehensif.

“Kita tinggal melaksanakan dengan melakukan kekhususan lokal, serta tidak lupa memerhatikan kesetaraan gender, profesionalitas, dan kemandirian sang calon komisioner ketika menghadapi masalah. Kita harus pilih yang berani dan cerdas,” tegas Samsidar.[](rilis)

Get notified whenever we post something new!

Continue reading

Tiga Anak Terseret Ombak di Pantai Bantayan Aceh Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Selasa, 18 Juni 2024. Dua korban berhasil diselamatkan, dan satu lainnya meninggal dunia.Korban meninggal Ulfatul Munajira (12 tahun, perempuan), warga Gampong...

Polisi Serahkan Tersangka Penipuan Rumah Bantuan Baitul Mal ke Kejari Aceh Utara

ACEH UTARA - Tim Unit Reskrim Polsek Lhoksukon jajaran Polres Aceh Utara menyerahkan tersangka dan barang bukti kasus dugaan penipuan dan penggelapan rumah bantuan Baitul Mal kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara, Rabu, 12 Juni 2024. Tersangka kasus terebut berinisial...

Warga Aceh Utara Meninggal Diduga Dianiaya, Ini Penjelasan Polisi

ACEH UTARA - Warga Gampong Teungoh, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Ismail (73), diduga dianiaya pelaku berinisial S (41), warga Gampong Glong, Syamtalira Bayu, di Gampong Glong, Jumat, 7 Juni 2024.Pengakuan keluarga korban, akibat penganiayaan tersebut Ismail meninggal dunia...