Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaNewsBos Amazon Jeff...

Bos Amazon Jeff Bezos Pria Terkaya, Beraset Rp 1.413 Triliun

SAN FRANCISCO – Jeff Bezos, pria terkaya baru di dunia, sekarang menjadi orang terkaya sepanjang masa setelah kekayaannya melonjak ke tingkat ketinggian yang baru berkat kenaikan nilai saham Amazon.

Saham Amazon mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada hari Senin, yang mengangkat kekayaan bersih Bezos menjadi rekor US$ 105,1 miliar (Rp 1.413 triliun), menurut Bloomberg.

Angka itu melompati US $ 100 miliar yang dicatat bos Microsoft Bill Gates pada bulan April 1999. Dalam 12 bulan terakhir, saham Amazon telah meningkat hampir 57 persen.

Sejauh ini di tahun 2018, saham raksasa e-commerce itu telah melonjak 6,6 persen. Amazon melanjutkan dominasinya selama periode liburan baru-baru ini, meraih 89 persen pasar belanja online di kalangan pengecer.

Nilai kekayaan Bezos lebih tinggi dari pada Bill Gates, pendiri Microsoft yang berhasil mencapai angka US$ 93 miliar minggu ini.

Menurut Bloomberg, Gates dapat dengan mudah bernilai lebih dari US$ 150 miliar, jika dihitung dengan ratusan juta saham di Microsoft dan juga miliaran dolar uang dan aset lainnya yang telah diberikannya untuk amal.

Selain Amazon, Bezos juga merupakan pemilik The Washington Post. Pada hari Selasa sebelum siang hari, saham Amazon diperdagangkan pada $ 1.247,91.[]Sumber:DAILY MAIL/tempo

Baca juga: