Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsBuku ''Seperti Inilah...

Buku ”Seperti Inilah Islam Memulikan Wanita”

Buku Seperti Inilah Islam Memuliakan Wanita merupakan sebuah buku baru terbitan Quanta Elex Media Kompas Gramedia Jakarta. Buku yang ditulis oleh Abdul Hamid M Djamil, Lc. ini tebalnya 120 halaman. Buku ini ditulis dalam waktu tiga bulan.

Misi utama buku ini adalah berusaha bagaimana kaum wanita dapat mudah mengerti dan memahami hukum-hukum Allah yang diamantkan kepada dirinya, sehingga mereka bahagia dalam menjalani hidupnya dan sukses dalam menggapai surga-Nya.

Namun demikian, bukan berarti bahwa buku ini hanya dikhususkan untuk mereka. Bagi kaum pria, tak kalah menariknya, karena demikian aktual dan pentingnya isi yang dikandung buku ini.

Dalam buku ini dipaparkan bagaimana sikap Islam yang tegas dan jelas dalam memandang kaum Hawa; tidak mengekang tapi tidak pula membebaskan tanpa aturan, tidak melecehkan tapi  tidak juga menyanjung secara berlebihan, sebagaimana yang dilakukan kaum Jahiliyah dahulu.

Dalam buku ini penulis juga mengemukakan beberapa perkara tentang kesamaan pria dan wanita, tentu di samping perbedaannya yang demikian telah jelas bagi kita. Di antara kesamaan-kesamaan itu adalah; kesamaan dalam asal penciptaan, kesamaan dalam menerima kewajiban dan ganjaran, kesamaan dalam hudud dan sangsi syariat, kesamaan dalam kemerdekaan melakukan usaha, dan lain sebagainya.

Adapun sisi perbedaannya adalah perbedaan struktur tubuh, perbedaan bentuk dan fungsi organ, perbedaan tugas dan tanggung jawab, di samping perbedaan-perbedaan pada sisi lain yan telah ditakdirkan oleh-Nya.

Dari si nilah insya Allah kita akan mendapatkan wawasan tentang hakikat kesetaraan gender yang sebenarnya. Karena itu, buku ini pasti akan menjadi pilihan yang tak mengecewakan bagi Anda. Selamat membaca.[]

Baca juga: