Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsDiisukan Akan Berduet...

Diisukan Akan Berduet dengan Suaidi, Ini Kata Rudi DPRA

LHOKSEUMAWE – Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya disebut-sebut akan maju kembali pada pilkada 2017 jika ia diusung oleh Partai Aceh (PA). Wacana tersebut kini meluas terhadap siapa yang akan menjadi calon pendamping Suaidi ke depan. Sejumlah nama mulai mencuat, salah satunya Teuku Rudi Fatahul Hadi, anggota DPR Aceh dari Partai NasDem.

Nama Rudi Fatahul Hadi mulai diisukan berpeluang untuk berduet dengan Suaidi. Wacana tersebut antara lain muncul di kalangan konstituen anggota DPRA berasal dari Dapil Lhokseumawe dan Aceh Utara ini.

“Bang Rudi mulai dibicarakan untuk maju pada pilkada Lhokseumawe. Tapi dari pembicaraan yang mulai menghangat belakangan ini, Bang Rudi kabarnya tidak akan maju jika bukan bersanding dengan Suaidi. Sebagai politisi mungkin beliau sudah memahami betul peta politik di Lhokseumawe,” kata salah satu sumber dari kalangan dekat Rudi Fatahul Hadi di Lhokseumawe, Sabtu, 27 Februari 2016.

Dikonfirmasi terkait isu tersebut, Rudi mengatakan, “Saya pikir itu hanya wacana yang berkembang di tengah masyarakat. Masih sebatas isu. Sampai sekarang saya belum bertemu secara langsung dengan Pak Wali Kota (Suaidi Yahya), apalagi membahas masalah politik. Hahaha….

Rudi menganggap dinamika yang berkembang di tengah masyarakat belakangan ini hal yang lumrah dalam politik. “Yang jelas sampai saat ini, saya belum berpikir untuk maju pada pilkada 2017,” tegas putra Pusong, Lhokseumawe ini. “Saya masih fokus pada tugas-tugas sebagai anggota DPRA,” kata dia lagi.

Akan tetapi, Rudi mengakui terus mengamati dinamika yang berkembang. “Biarlah mengalir seperti air saja,” ujar mantan anggota DPRK Lhokseumawe ini.

Rudi mengatakan, jika nantinya masyarakat Lhokseumawe dan Partai NasDem menginginkan dirinya untuk maju, ia akan berpikir serta berkonsultasi dengan semua pihak. “Dan melakukan salat istikharah sehingga sikap yang lahir nantinya adalah sikap untuk kebaikan masyarakat Kota Lhokseumawe,” katanya.

Menurut Rudi, NasDem sampai saat ini belum memutuskan siapa yang akan didukung pada pilkada 2017 di Kota Lhokseumawe. Penentuan sikap politik akan diputuskan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh DPP NasDem.

“Tentu sebagai kader saya juga harus mengikuti mekanisme partai,” ujar Rudi. “Apakah nantinya NasDem akan mengajukan kadernya sebaga calon wali kota/wakil wali kota atau sebagai partai pengusung/pendukung, itu semua tergantung hasil survei yang dilakukan DPP NasDem”.

Itu sebabnya, Rudi menganggap wacana yang berkembang sebagai  respons positif dalam rangka mencari pemimpin Kota Lhokseumawe akan datang.

Sebelumnya diberitakan, Suaidi Yahya mengatakan akan mencalonkan diri kembali pada pilkada 2017. Tapi, ia masih menunggu keputusan dari pimpinan Partai Aceh.

“Kita tunggu perintah pimpinan dari Partai Aceh, isu beredar sekarang ini ada,” kata Suaidi Yahya menjawab portalsatu.com di kediaman Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, di Lhokseumawe, 17 Februari 2016. (Baca: Suaidi Yahya Siap Mencalonkan Diri Kembali, Tapi…)

Ketua Umum Partai Aceh, H. Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem, menyatakan belum memutuskan siapa yang bakal diusung sebagai Wali Kota Lhokseumawe dan Bupati Aceh pada pilkada 2017 mendatang. Hal ini disampaikannya kepada portalsatu.com di sela-sela pertemuan Fraksi Partai Aceh ban sigom Aceh di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, 23 Februari 2016. “Tapi persiapan sudah kita lakukan dan terus kita siapkan,” kata Mualem.[] (idg/*sar)

Baca juga: