Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaCamat: Banyak Rumah...

Camat: Banyak Rumah Keluarga Miskin di Pirak Timu

LHOKSUKON – Rumah keluarga miskin dan tidak layak bukan hanya terdapat di Gampong Asan Krueng Kreh, tapi juga di Gampong Ulee Blang dan gampong lainnya dalam Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Camat Pirak Timu, H. Tarmizi kepada portalsatu.com via telepon seluler, Sabtu, 19 Maret 2016. Menurutnya, bantuan rumah kepada masyarakat selama ini disalurkan tidak melalui camat, melainkan diberikan langsung kepada penerima melalui program aspirasi.

“Jika pun ada rumah bantuan yang diberikan itu sudah ada nama penerimanya tanpa diketahui dasarnya. Saya minta waktu, Senin nanti akan turun langsung ke lokasi untuk mencari tahu kebenaran adanya rumah bantuan yang tidak ditempati pemiliknya. Sekalian untuk melihat kondisi rumah pasangan Abdul Wahab dan Mariati,” ujarnya.

Menurut Tarmizi, selama ini rumah bantuan tidak diusulkan melalui camat dan geuchik, tiba-tiba sudah ke luar nama penerima.

Rata-rata so yang na koneksi ngen awak nyoe, nyan keuh yang meutemeung. Na bantuan provinsi, na shit dari kabupaten. Tapi untuk 2016 nyoe na lon eu bak buku kegiatan 2016, Paya Lueng Jalo saboh rumoh, desa laen saboh rumoh teuk dari kabupaten. Untuk desa lain belum ada, demikian juga untuk provinsi juga belum ada,” pungkasnya.[]

Baca juga: