Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsCara Sukses Setelah...

Cara Sukses Setelah Gagal Berbisnis

BUKAN wirausaha, kalau tidak pernah alami kegagalan dalam bebisnis. Mungkin bukan kegagalan total, tetapi kegagalan meskipun setitik, pasti akan terjadi dalam upaya Anda untuk mencapai kesuksesan bisnis. 

Bagaimana menyikapi dan bangkit dari kegagalan itu adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Meskipun untuk sembuh dari kegagalan bisnis bukan hal yang mudah. Sebab, tidak hanya pikiran dan semangat yang tergerus, modal pun hilang. 

Dilansir dari Entrepreneur.com, Jumat 12 Januari 2017, ada beberapa prinsip dan maindset yang harus kita tanamkan dalam berbisnis. 

1. Kegagalan itu menyakitkan, tetapi tidak fatal

Kegagalan itu tidak final, fatal atau selamanya terjadi. Ada kata-kata bijak yang bisa mendeskripsikan kegagalan dalam berbisnis, yaitu jika Anda tidak gagal, Anda artinya tidak berusaha cukup keras. 

Ingatlah hal tersebut saat melewati masa-masa sulit berbisnis. Dan, anggaplah kegagalan sebagai batu loncatan, atau ujian bisnis.

2. Ada hikmah di balik kegagalan

Jika kita melihat ke belakang, kegagalan terbesar seorang wirausaha sejatinya adalah kesuksesan terbesar yang dialami. Sebab, dia bisa belajar dari kesalahan, dan bangkit. 

Tidak ada yang kebal dengan kegagalan. Tetapi, kita harus engerti bahwa hal ini bukan akhir dari bisnis kita, tapi awal dari kesuksesan.[]Sumber:viva

Baca juga: