Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaCegah Covid-19, Gampong...

Cegah Covid-19, Gampong Labui Disemprot Disinfektan

SIGLI – Warga Gampong Labui, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease-2019 (Covid-19), Rabu, 1 April 2020.

Penyemprotan melibatkan seluruh perangkat gampong dan disaksikan Camat, Kapolsek serta Danramil 04 Pidie dan petugas Puskesmas. Penyemprotan dilakukan karena adanya lalu lalang warga termasuk warga yang baru pulang dari luar daerah.

“Ini merupakan inisiatif kita bersama perangkat gampong untuk membersihkan gampong dari wabah Covid-19. Kita menyemprot seluruh pelosok gampong dengan cara bergotong royong, ” kata Keuchik Labui, Muhktar Taib, Kamis, 2 April 2020.

Anggaran yang digunakan untuk bahan dan penyemprotan diambil dari anggaran gampong setelah bermusyawarah bersama aparatur gampong dan tuha puet. Sementara beberapa warga Labui yang pulang dari rantau setelah dilakukan pendataan dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing.

“Hal itu kami lakukan demi keselamatan bersama, meski mereka tidak sakit dan belum terbukti terpapar.  Namun,  kewaspadaan perlu ditingkatkan agar tidak ada warganya yang terinfeksi virus corona,” jelasnya. [**]

Baca juga: