Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaCegah Infeksi Corona...

Cegah Infeksi Corona Tamu ke Pendopo Bupati Gayo Lues Dibatasi

BLANGKEJEREN — Pintu gerbang Pendopo Bupati Gayo Lues di Pusat Kota Blangkejeren mulai ditutup oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pegawai dan orang yang tidak memiliki kepentingan mendesak dilarang masuk.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, Kamis, 26 Maret 2020 membenarkan perihal pembatasan tamu ke pendopo. Katanya, setiap tamu yang hendak masuk ke Pendopo harus jelas identitas dan keperluanya, dan keramaian atau kumpul-kumpul di Pendopo juga tidak dibolehkan lagi untuk sementara waktu.

“Masih seperti biasa saja, cuma ada pengaturan tamu keluar masuk, menanyakan identitas, asal dan keperluan, kalau tidak terlalu penting kita saran mereka untuk di rumah saja, tidak lagi ngumpul dan ngopi-ngopi di Pendopo, ini sesuai seruan pemerintah,” katanya.

Bagi masyarakat di pedesaan, Amru juga menyarankan agar bekerja di kebun atau ke sawah guna menghindari keramaian yang bisa berakibat penyebaran virus corona, setiap masyarakat diminta agar mematuhi larangan dan himbauan yang telah dibuat.

“Kalaupun keluar rumahpun jangan menuju kerumunan massa, tapi sebaiknya ke kebun atau ke sawah, karena hingga saat ini baru ini yang bisa memutus rantai wabah corona yaitu social distancing,” jelas Amru.

Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Gayo Lues untuk memutus mata rantai wabah virus corona, selain memperketat pintu masuk di setiap perbatasan, penyemprotan disinfektan di pusat kota dan pedesaan juga akan terus dilakukan.[**]

Baca juga: