BerandaBerita Aceh UtaraDanrem Lilawangsa Hadiri Ikrar ASN di Aceh Utara

Danrem Lilawangsa Hadiri Ikrar ASN di Aceh Utara

Populer

LHOKSUKON – Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., menghadiri acara Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Umum Tahun 2024, di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, di Lhoksukon, Senin, 3 Juli 2023.

Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah dalam pidatonya mengatakan saat ini Indonesia sedang bersiap-siap menghadapi tahun politik atau pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan digelar serentak untuk memilih presiden/wakil presiden, para anggota legislatif di berbagai tingkatan, dan pemilihan kepala daerah/wakil kepala daerah.

Kegiatan Ikrar Netralitas ASN yang digelar hari ini salah satu andil pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mendukung pesta demokrasi, dengan menjaga aparaturnya agar tetap netral, tidak terlibat politik praktis, dan bebas dari intervensi politik.

Danrem Lilawangsa Kapti Hertantyawan dalam sambutannya menyampaikan bagaimana potret generasi saat ini dampak era modernisasi digital melahirkan sosok individu ego dan apatis, hilangnya sosok panutan, bergesernya tata nilai sosial, ideologi transnasional, tumbuhnya generasi gadget, serta komunikasi antarkeluarga yang berjarak.

“Menyikapi hal itu kita bisa memberikan solusi dengan menjadikan tuntunan seperti senior atau pahlawan, teladani Sumpah Pemuda, generasi muda harus punya experience atau pengalaman pendidikan, self development, nilai-nilai luhur kearifan lokal, jujur, kesetaraan, musyawarah untuk mufakat serta menaati hukum dan menghormati hukum adat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Aceh Utara, Pabung Kodim 0103/Aut, Ketua KIP Aceh Utara, Kesbangpol Aceh Utara, dan tamu undangan lainnya.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya