Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsDedi Kurniawan -...

Dedi Kurniawan – Ika Nur Hidayah Pimpin DEMA STAIN Gajah Putih

TAKENGON – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon, DR. Zulkarnaini, M. Ag, resmi melantik Dedi Kurniawan – Ika Nur Hidayah sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2016 – 2017.

Keduanya tepilih dalam pemilihan raya yang diselenggarakan Komisi Independen Pemilihan (KIP) mahasiswa STAIN Gajah Putih. Mereka menjabat sebagai DEMA menggantikan jabatan Maisarah-Andika kepengurusan DEMA Periode 2014-2015 sebelumnya.

Selain DEMA, DR. Zulkarnaini juga ikut melantik Amri Ramadhan sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) STAIN Gajah Putih Takengon periode 2016 – 2017. Ia menggantikan Budi Harianto, Ketua SEMA periode 2014 – 2015.

Dalam sambutannya DR. Zulkarnaini berharap agar kepengurusan DEMA dan SEMA yang dilantik dapat membawa STAIN Gajah Putih ke depan yang lebih maju dan berkembang. Ia juga meminta agar para DEMA dan SEMA yang dilantik, dapat memberikan kritikan yang bersifat konstruktif untuk membangun kampus kebanggaan masyarakat Gayo itu.

DR. Zulkarnaini juga menegaskan, lulusan STAIN Gajah Putih dapat mempersiapkan diri menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kembangkan kreasi, manfaatkan kesempatan poros ekonomi yang akan bergulir di Aceh,” ujar Zulkarnaini.[](ihn)

Baca juga: