Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsCegah DBD, Pemko...

Cegah DBD, Pemko Lhokseumawe Buka Pelayanan Terpusat

LHOKSEUMAWE– Pemerintah Kota Lhokseumawe membuka pelayanan  Demam Berdarah Dengue (DBD) secara terpusat. Pelayanan ini ditujukan mempermudah masyarakat dalam mengakses kesehatan.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr Herlizar, kepada portalsatu.com, Kamis, 4 Februari 2016 mengatakan, pelayanan terpusat ini juga nantinya bertujuan untuk menekan angka penderita DBD di Kota Lhokseumawe.

“Pelayanan terpusat ini akan dibuat di empat kecamatan, yaitu untuk Kecamatan Banda Sakti di Pukesmas Banda Sakti, Rumah Sakit Bunga Melati dan Kesrem, Kecamatan Muara Dua di Puskesmas Muara Dua dan Rumah Sakit Kasih Ibu, Kecamatan Muara Satu Puskesmas Muara Satu dan Rumah Sakit PT. Arun dan Kecamatan Blang Mangat di Puskesmas Blang Mangat,” kata Herlizar.

Menurut Herlizar, dengan adanya pelayanan terpusat tersebut, angka penderita DBD di Kota Lhokseumawe akan menurun. Selain melayani penderita, setiap Puskesmas  memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat.

Herlizar juga menjelaskan“Apabila banyak air yang tengenang, maka perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti semakin banyak, sehingga bisa menyerang seluruh masyarakat. Untuk itu saya mengharapkan  budaya gotong royong harus diaktifkan kembali oleh semua masyarakat,” ujarnya.[](ihn)

Baca juga: