BerandaNewsDewan Ini Dampingi Yayasan Dapatkan Bantuan Gedung Sekolah

Dewan Ini Dampingi Yayasan Dapatkan Bantuan Gedung Sekolah

Populer

LHOKSUKON – Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara, Zubir HT., mengunjungi SMPS Ta'alimil Mubtadi di Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Rabu, 23 Januari 2019. Kunjungan bersama Ketua Komisi E DPRK, Tgk. Junaidi dan sejumlah anggota dewan lainnya itu untuk melihat langsung sekolah yang kondisinya dinilai memprihatinkan. Turut hadir pihak Dinas Pendidikan Aceh Utara.

“Secara kebetulan salah seorang pengurus yayasan (sekolah itu) adalah guru saya. Ia bercerita panjang lebar terkait latar belakang pendirian yayasan, termasuk upaya mendapatkan bantuan dari salah satu donatur luar negeri. Memang kita memahami upaya mengembangkan pendidikan swasta penuh kendala, dan sebagai sesama pengurus yayasan atau sekolah swasta kita sangat memahami hal tersebut,” ujar Zubir HT., dalam pesan tertulis kepada portalsatu.com via WhatsApp, Rabu, malam.

Zubir berkomitmen akan mendampingi yayasan itu untuk mendapatkan bantuan gedung sekolah dari donatur yang sebelumnya pernah membantu SMPS Sukma Almubarakah di Gampong Kunyet Mule, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

“Setelah berkomunikasi dengan pihak pemberi hibah, mereka mengakui bahwa yayasan tersebut benar telah 2 tahun mengajukan permohonan bantuan gedung SMP Swasta Ta'allimin Mubtadi. Namun itu masih dalam tahap seleksi, serta memerlukan beberapa dokumen pendukung lainnya,” ungkap Zubir.

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara ini mengaku sudah berupaya meyakinkan pihak pemberi hibah, termasuk memberikan rekomendasi DPRK. “Alhamdulillah, mereka mengapresiasi langkah tersebut sebagai tambahan dukungan dalam penilaian kelayakan penerima hibah”.

“Kita tidak mungkin mampu membangun bangsa yang besar ini, khususnya dunia pendidikan, tanpa keterlibatan masyarakat. Oleh karena itu, perlu peran serta masyarakat dalam pengembangan pendidikan. Perannya (pihak swasta) sangat besar dari sisi lembaga sekolah. Apalagi sekolah yang berada dalam dayah yang merupakan wujud nyata implementasi Syariat Islam di Aceh. Tanpa adanya sekolah-sekolah swasta, masih banyak anak-anak yang tak bisa mengakses pendidikan,” ujar Zubir HT.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya