Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaDi Balik Pengunduran...

Di Balik Pengunduran Diri Ustaz Abdul Somad sebagai ASN

Sebagaimana dilansir media detik dan tribun Aceh, Ustaz Abdul Somad resmi mengundurkan diri dari fungsinya sebagai ASN. Ini berdasarkan Kepala Biro UIN Siska Riau. Menurutnya pengunduran diri tersebut hal yang wajar, walaupun tetap disayangkan, karena Beliau adalah aset terbaik Kampus. Namun karena ASN/Dosen memiliki kewajiban kerja tertentu yang mesti dipenuhi, dan UAS merasa dirinya tidak mampu lagi dikarenakan program keummatan yang begitu padat.

Jadi pengunduran diri UAS murni karena inisiatif sendiri dengan pertimbangan profesionalitas. Sehingga UAS bisa lebih
mudah dalam memenuhi undangan dakwah ataupun seminar keislaman, tanpa harus terikat dengan jadwal yang baku. Dalam waktu dekat ini beliau juga akan bersidang untuk program doktoralnya di Sudan, dengan mengambil pembahasan tentang kontribusi KH Hasyim Asyari dalam mengembangkan Tradisi Hadis di Nusantara, dengan uraian sepanjang 600 halaman. Ini UAS ucapkan saat mengisi seminar integrasi ilmu dalam Islam di UII Jogyakarta beberapa hari lalu.

Kita hanya dapat mendoakan agar apapun langkah yang diambil UAS dapat selalu menjadi kontribusi terbaik bagi umat, adapun beberapa akun medsos yang selalu “nyinyir” dan seakan menyudutkan UAS bisa lebih bersikap netral agar harmonisasi kultural tetap terjaga.[]

Taufik Sentana
Meulaboh, Aceh Barat.

Baca juga: