BerandaDi Simeulue, Ada Bunga Anggrek Tumbuh di Alquran

Di Simeulue, Ada Bunga Anggrek Tumbuh di Alquran

Populer

KEHEBOHAN terjadi di Pulau Simeulue. Serumpun bunga jenis anggrek tumbuh di atas lembaran Alquran.

Anggrek setinggi lebih dari 10 cm dan memiliki 11 daun serta 5 tunas, mendadak tumbuh subur di atas lembaran Alquran, pada halaman 406, surat At Tahrim, ayat  8-12.

Bunga anggrek diperkirakan berusia lebih dari 20 hari, ditemukan di Alquran yang ditemukan pasangan suami isteri, Adirmansyah, (34) dan Samsidar (25), warga Desa Lasengaluh, Kecamatan Teupah Barat.

Alquran ditumbuhi bunga anggrek itu ditemukan secara tida sengaja oleh Samsidar. Ditemukan di salah satu parit berair, tidak jauh dari rumahnya, sekitar tiga bulan lalu.

Saat itu, Samsidar menemukan satu kantong plastik warna hitam mengapung. Setelah diperiksa, ternyata dua Alquran dan satu buku bacaan Iqra, yang telah basah kemudian dibawa pulang ke rumah.

“Saya temukan sekitar tiga bulan lalu, disalah satu parit dalam kantong plastik hitam, yang mengapung dan setelah saya periksa, Astagfirullah ada dua Alquran dan satu Iqra, lalu saya bawa pulang kerumah,” kata Samsidar, kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), Senin (29/2).

Setelah dibersihkan dan dicuci lalu dijemur, lalu disimpan di salah satu rak yang telah disediakan. Dia ingin Alquran dan buku Iqra itu nantinya digunakan untuk belajar mengaji kedua anaknya, Uli (6)  dan Rozil (2).[] selengkapnya baca: JPNN.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya