Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaNewsDicap Dangkal dan...

Dicap Dangkal dan Rasis, Iklan dari Thailand Dihujat Netizen

ak jarang produsen kosmetik gencar mempromosikan keunggulan kulit putih bercahaya lewat iklan demi melariskan produk mereka. Namun ketika satu merek kosmetik Thailand membuat iklan yang dianggap rasis, publik tak bersimpati.

Iklan pil pencerah kulit merek Snowz yang mengusung slogan 'putih membuat Anda jadi pemenang' ini menuai protes di media sosial. Dalam video tampak Cris Horwang, aktris dan model kondang Thailand menjelaskan kenapa kesuksesan karirnya sangat bergantung pada kulit putih.

“Jika saya berhenti merawat tubuh dan kulit putih saya, kulit putih yang telah saya investasikan selama ini akan hilang,” kata sang aktris.

Video kemudian menunjukkan Horwang tertutup makeup serba hitam dan memandang iri keapda seorang wanita dengan kulit putih di sebelahnya.

“Seorang pendatang baru akan menggantikan saya dan mengubah saya menjadi bintang gelap, “katanya lagi.

Iklan itu menyebabkan kemarahan publik di media sosial. Banyak yang beranggapan kalau iklan itu rasis dan mempromosikan konsepsi tentang kecantikan yang sempit.

Dilansir Metro, perusahaan kecantikan Seoul Secret, produsen Snowz dituntut untuk meminta maaf dan menarik iklan kontroversial yang diunggah ke halaman Facebook tersebut.

Perwakilan Seoul Secret pun mengeluarkan pernyataan resmi, “Perusahaan kami tidak memiliki niat untuk melakukan diskriminasi atau menyampaikan pesan rasis. Apa yang kami maksudkan adalah bahwa perbaikan diri dalam aspek kepribadian, penampilan, keterampilan, dan profesionalitas merupakan hal yang sangat penting.” | sumber : merdeka

Baca juga: